Kamis, 27 Februari 2014

Ayu Dyah Andari on Miss World 2013

Dalam ajang kontes kecantikan Miss World 2013, Indonesia menjadi tuan rumah penyelanggara. Acara ini diselenggarakan di pulau Bali yang diikuti oleh 127 peserta dari berbagai negara.
Yang membanggakan lagi adalah, di dalam satu acara penjurian yaitu Miss World Top Model, 48 designer-designer terbaik dari Indonesia berkesempatan untuk ikut serta dengan merancang gaun malam untuk para peserta miss world.

Tema yang dibawakan dalam ajang ini adalah 'Byzantine'. Semua designer memasukkan sentuhan Indonesia kedalam rancangannya dengan menggunakan kain khas Indonesia seperti batik, tenun, songket, dan juga dalam sisi aksesoris, aplikasi detil seperti bordir dan payet-payet khas Indonesia.

Dan dengan bangga, Ayu Dyah Andari ikut serta mempersembahkan hasil rancangannya di dalam ajang ini. Ayu Dyah Andari mempersembahkan 6 gaun malam untuk acara ini.
Gaun-gaun ini termasuk dalam series "Aura of Elegancy by Ayu Andari Couture". Gaun-gaun ini menggunakan kain tenun asli Palembang dan juga dipercantik dengan bordiran handmade yang terinspirasi dari ukiran lemari Palembang.
Salah satu gaun rancangan Ayu Dyah Andari termasuk dalam Top 10 Miss World Top Model yang dikenakan oleh Miss Sudan. Miss Sudan berhasil membawakan gaun tersebut dengan sangat baik dan anggun yang membuatnya berhasil menjadi TOP 10 Miss World Top Model.

salah satu sketsa rancangan Ayu Dyah Andari untuk Miss World

Miss El Salvador

Miss Fiji

Miss Costa Rica

Miss Angola

Miss Samoa

Miss Sudan

Top 10 Miss World Top Model

all pictures taken from here

Media Coverage:
Rancangan Ayu Dyah Andari untuk Miss Sudan termasuk TOP 10 Miss World Top Model 

Ayu Dyah Andari menghabiskan bahan 25 meter untuk gaun Miss Sudan 

37 Over The Top Evening Gowns From Miss World Top Model 2013
"All 127 contestants also showed off some ridiculous, overtly glam evening gowns — courtesy of “48 of Indonesia’s elite fashion designers.” If an Indonesian version of Project Runway doesn’t already exists, it NEEDS to get filming. All the designers worked with a “Byzantine concept” in mind, though whether that’s a reference to the Byzantine era or a drag bar named Byzantium is not entirely clear. Either way, the exquisite designs apparently highlight “the very best of Indonesian fashion.” And quite frankly, I’m convinced. ENJOY."
4 rancangan dari Ayu Dyah Andari termasuk kedalam TOP 37 menurut Buzzfeed

Tidak ada komentar: